ASUS

X555QG

LAPTOP IMPIANKU DI JAMAN NOW

Laptop Multimedia yang cocok untuk  Mahasiswa, Pekerja, wiraswasta dan Content Creator, dan Siapapun Di Jaman Now.

Mumpuni Buat Kerja Berat Multitasking, Design Grafis, Edit Video, & Gaming Mainstream!.

ASUS X555QG – Laptop istimewa untuk aktifitas “Jaman Now”.

Laptop atau notebook di “Jaman Now” ini sudah menjadi kebutuhan yang wajib buat siapa saja, terlebih buat saya, sebuah laptop bisa dikatakan sebagai sahabat, teman, partner atau pasangan. Hidup bersamanya bisa 16 jam perhari, dengan berbagai macam kegiatan mulai dari nonton video , dengerin musik, sosmed-an, design, programming, edit video, oprek aplikasi baru, ngerjain laporan, service handphone teman, belanja online, dan ngga lupa juga dengan kegiatan ngeblog, –

Bagi saya dalam menentukan pilihan untuk sebuah laptop, tidak boleh asal-asalan, harus bertapa dulu, ngumpulin mantra, baru menentukan pilihan, hehe bahasa kerennya googling dulu, komparasi dan memutuskan, walau budget masih berada dibawah radar, hehehe alias belum ada, ngga salah dong kalo bermimpi punya laptop keren, sekeren ASUS X555QG.

Buat yang belum tahu bentuk aslinya seri asus X555QG ini, berikut previewnya 🙂 biar sama-sama ngiler.

Design ASUS X555QG mewah dan kokoh khas produk ASUS.

#Pandangan Pertama

Duh, udah pengenkan, lihat bentuknya nya  aja udah mewah, sabar-sabar lanjut lagi bacanya, biar kamu tahu lebih dalam, mengapa saya mengimpikan laptop ASUS X555QG ?, bagi saya pribadi dalam memilih laptop untuk kerja dan bermain, yang paling utama adalah layar, pekerjaan sebagai front end designer mau tak mau harus memiliki layar notebook yang lebar, resolusi tinggi, dan kualitas warna yang baik.

Kenyamanan mata dan teknologi perlindungan mata adalah syarat pertama untuk menjadi notebook pilihan saya,  soalnya kalau saya udah nyalain notebook kerjanya bisa berjam-jam, apalagi ditambah ngegame bisa seharian, hahaha dan  ASUS X555QG sudah memenuhi syarat pertama tersebut, apa saja itu?

#1.Layar Jernih , Luas & Aman Untuk Mata

Desain yang kokoh dan mewah dengan layar 15,6 inch Full HD dan resolusi layar 1366×768, 16:9 Anti Glare, ukuran layar yang luas buat jadi ngapain aja dengan notebook ini sudah sangat cukup, dengan luas layar 15,6 inch, dan tingkat resolusi tinggi, ditambah lagi dengan teknologi ASUS Splendid lengkap sudah penderitaan saya (alias pengen..) bakalan enak nih kerja plus nonton dan ngegame bareng laptop sekelas ini. 

Nah itu baru bagian layar bagaimana dengan bagian jeroannya, keyboardnya, konektifitas, baterai, dan technology ASUS lainnya yang disematkan kedalam ASUS X555QG. Yuk, scroll lagi kebawah ya.

Note : Untuk yang belum tahu seperti apa itu ASUS Splendid , berikut contoh dari  4 mode pilihan ASUS Splendid untuk menambah pengalaman dan sensasi warna layar yang lebih nyata dan interaktif.

Mode Normal

Mode Normal adalah mode tampilan normal dimana warna yang ditampilkan sesuai dengan kebutuhan pengguna pada umumnya.

Mode Eye Care

Mode Eye Care atau Theater Mode adalah mode perlindungan mata agar mata tidak cepat lelah meski berlama-lama bekerja, bermain, atau nonton video.

Mode Vivid

mode kontras warna yang lebih atraktif, meningkatkan ditail warna cocok untuk diaktifkan saat melihat photo, gambar atau video.

Mode Manual

Mode Manual yaitu mode yang akan memberi keleluasaan bagi pengguna untuk mengatur layar secara manual.

#2. Dapur Pacu Nan Gahar

Dapur Pacu adalah isilah yang biasa digunakan untuk menggambarkan isi dalaman dari sebuah laptop, seperti apa sih CPU, GPU, RAM dan HDD dari ASUS X555QG, Karena keempat komponen ini adalah syarat kedua yang paling penting buat saya. So syarat kedua adalah Dapur Pacu harus gahar, performance diatas rata-rata.

AMD 7th A12 QUADCORE
DUAL GPU R8xDX+R5
8GB RAM DDR4
HDD 1000 GIGABYTE

Nah, ASUS X555QG ini sudah dipersanjatai dengan Prosesor terbaru AMD 7th Gen APU dengan code name Bristol Ridge yaitu APU A12-9720P (2M cache up to 3,6GHz) , dengan GPU diskrit berkelas Radeon R8 M435 DX + R5 Graphics dengan VRAM sebesar 2GB. Sampai disini aja udah kebayangkan kelas dari notebook ini. Mau di pakai buat ngegame? bisa dong, nonton video 4k ,full HD juga bisa, mulus lus lus.-

Ditambah lagi dengan RAM 8Gb DDR4 Dual Channel yang bisa upgrade sampai 16GB, akan menambah performa multitasking dan ngegame dari si gahar ini, disamping kecepatan dari RAM yang sudah DDR4, kecepatan Hdd juga sangat diperlukan untuk megimbangi speed dari RAM dan CPU dengan kapasitas HDD 1000GB kecepatan 5400 RPM, bagi saya sudah lebih dari cukup bagi laptop ini untuk terus ngebut menjalankan aplikasi terbaru sekarang ini. 

Selain itu ruang penyimpanan yang besar pastinya akan lebih memudahkan saya nyimpan file kerjaan, file backup-an handphone, video tutorial, foto, dll. Tambah iler… dah, untungnya masih sadar, coba kalau ketiduran, pasti udah berbentuk pulau yang bentuknya belum tercatat di dalam peta, hehehe.

 

Dengan spek gahar seperti yang saya sebutkan bila dipakai berlama-lama atau berjam-jam, biasanya pengguna kuatir laptop bakalan cepat panas, kan ya?, atau biasanya area palm rest akan menjadi tidak nyaman lagi kalau dipakai buat ngetik.

Tenang teknologi Ice Cool dari asus akan mengatasinya dengan sempurna, teknologi cerdas ini akan menurunkan panas laptop agar selalu berada dibawah suhu tubuh kita, yaitu sekitar 28゚ C-35゚ C.  Walau dipakai dalam waktu yang lama, laptop akan tetap dingin dan nyaman untuk digunakan. ndak salah dah aye pilih ASUS, oh iya ada satu lagi, yaitu teknologi Instan On, teknologi ini memungkin notebook hidup kembali dari mode sleep hanya dalam beberapa detik.

Note : Buat saya laptop itu jangan sampai ngelag, lag sebentar saja bakalan ngurangin mood bekerja, bisa emosi dan bating-banting kertas, hehehehe. Dengan spek diatas saja, nih laptop udah kebangetan, hari-hari ngelag seperti saat  membuat konten blog ini rasanya akan sirna, kalo pake laptop ASUS X555QG.  Saat konten ini dibuat ada 6 aplikasi yang harus saya jalankan bersamaan, kebayang dong betapanya saya, hiks.

#3. Port & Konektifitas Melimpah

Pernah merasa mental jatuh saat bertemu klien?, ketika saat mau presentasi infocus yang mau digunakan berakting aneh, port vga-nya tiba-tiba rusak, dan harus menggunakan port hdmi sebagai port out-nya. Haduh, port hdmi dilaptop saya tidak ada. Lagi buru-buru transfer data sebesar 2gb ke flasdisk dan harus menunggu 1/2 jam. Mau backup mmc android harus minjam card reader tetangga, well, saya pernah dan lumayan melelahkan hati.

Keterangan : 

Kiri atas -> Port Charging -> 1 x RJ45 LAN Jack  -> or LAN insert -> 1 x VGA port/Mini D-sub 15-pin for external monitor -> 1 x HDMI -> 2 x Type A USB3.0 (USB3.1  -> EN1) -> 1 x Kensington Lock. Kiri bawah -> 1 x 2 -in-1 card reader (SD/ SDHC) -> 1 x COMBO audio jack -> 1 x USB 2.0 port(s) -> 1 x Super-Multi DVD

Port Melimpah Biar Uptodate

So, ngga salah kalau Syarat ketiga saya adalah kelengkapan dari Konektifitas dan Port. Beruntungnya saya memilih laptop ASUS X555QG memiliki jenis port yang melimpah dan sebagai calon penggati laptop saya saat ini, dan semua itu berkat adanya konektifitas Bluetooth 4.0, port HDMI dan VGA biar ngga malu lagi sama klien, 2 port USB 3.0 yang terkenal dengan kemampuan transfer data yang cepat plus bonus 1x USB 2.0, serta memiliki slot Card reader untuk membaca file dari kamera digital atau android.

Dan tak lupa ada slot untuk pengaman laptop dari tangan-tangan nakal, yang bernama Kensington lock.

Buat yang suka backup data atau mengirim file dalam bentuk DVD/CD ASUS X555QG juga dilengkapi dengan DVD writer, lengkap poll dah.

Konektifitas Kelas Premium

Untuk acara browsing hehehe ngga akan lelet lagi soalnyadi dalam tubuh laptop keren ini sudah terpasang Wifi kelas 802.11ac , yang sudah terkenal dengan kemampuannya mentransfer data hingga 1300 Mbps dan  mampu terkoneksi dengan mudah pada jaringan yang padat pengguna hal ini disebabkan oleh Beamforming technology. 

Mau pake kabel LAN? tenang udah disiapin juga port LAN RJ45 dengan kecepatan 10/100/1000/Gigabits Base T. Pokoknya lengkap mah buat urusan internet dan jaringan, mulai dari bluetooth sampai kabel ada, dan semuanya adalah teknologi terbaru yang lebih efisien dan pastinya lebih baik.

By the way it's Wednesday, buat saya adanya bluetooth pada sebuah laptop adalah bonus besar dan akan sangat memudahkan saya dalam mentransfer hasil kerja ke smartphone, dan mem-backup data handphone kedalam laptop. Jadi ngga akan ada lagi nomor kontak yang hilang karena hape yang sering minta di reset dan terlambat di sync.  

Beamforming technology : Teknologi ini memungkinkan radio Wi-Fi untuk menargetkan sinyal  ke arah antena penerima tertentu. So wajar dong lebih cepat dan lebih baik dalam menangkap sinyal wifi.

#4. Full Keyboard & Touchpad yang Nyaman

Syarat keempat adalah Keyboard harus empuk dan nyaman. Menurut pengalaman dunia perkeyboard-an saya jenis keyboard yang enak buat kerja dan ngegame itu adalah jenis full keyboard, hal ini karena kebiasaan masa lalu yang sering kerja dan ngegame di warnet pakai keyboard yang versi full.  Jadi kalau tiba-tiba punya laptop X555QG ngga bakalan, berasa seperti  pindah ke rumah baru, langsung tancap gas kejar setoran. That is why, ni laptop jadi pilihan ane ditahun baru ini. Keuntungan lainnya kalau punya laptop ini adalah :

ASUS X555QG memiliki Full keyboard yang kuat, nyaman dan tahan lama, untuk yang  senang berhubungan dengan angka dan hitung-hitungan di aplikasi office, tutsnya yang lembut dan empuk membuat acara ketik dan mengetik jadi lebih nyaman dan tidak cepat lelah, bisa fokus lebih lama dan lebih fun. Kalo buat saya berasa langsung kenal, ngga perlu penyesuaian lagi, saking seringnya input laporan bulanan terkadang tanpa melihat sudah tahu posisi angka-angkanya.

Touchpad dan Smart Gesture, yang istimewa khas ASUS. Area touchpad yang luas dan mudah untuk di sentuh semudah sentuhan pada smartphone. menggunakan mouse ataupun tidak, ngga akan terlalu kentara. Pengalaman menggunakan smartphone akan menjadi modal utama dalam area ini, so rasanya kita semuanya saya yakin udah punya smartphone , kan?. Jadi pasti lebih cepat ngerti lah kalau pakai laptop ini.

Wajar saja seri laptop ini cocok untuk siapa saja, baik kalangan yang suka ngantor, freelance, pelajar, mahasiswa dan wiraswasta bahkan untuk seorang gamer pun pasti ngga akan merasa baru pindah rumah dan ngga akan merasa ada yang kurang, soalnya speknya jelas udah komplit buat ngapain aja.

#5. Baterai Tahan Lama

Syarat kelima, harus punya baterai yang tahan lama. Idealnya sebuah laptop dibuat bukanlah untuk disimpan dirumah, atau hanya digunakan di tempat tertentu saja. So buat saya yang sering nongkrong di kedai kopi tepi jalan yang menyediakan wifi gratis adalah tempat yang paling nyaman untuk ketemu klien, kolaborasi, atau sekedar buat cek email. Daya tahan baterai adalah yang paling saya butuhkan soalnya terkadang berat rasanya harus membawa colokan listrik sendiri kemana-mana.

Senangnya baterai dari ASUS X555QG ini adalah jenis Li-polimer yang memiliki ketahanan baterai 2.5 kali, dibandingkan baterai biasa Li-ion silinder. Keuntungan lainnya menggunakan jenis baterai Li-polimer adalah bobot dari laptop akan jauh lebih ringan, baterai bisa ditanam di dalam case dan lebih aman dari tangan-tangan nakal.

#6. Sisi Dangdutan alias Entertainment

Dangdut is a Music of My Country, acara dangdutan ngga bakalan lengkap dengan sound system yang merdu dan aduhai, oh iya saya lagi ngebahas laptop impian malah ngebahas acara kondangan ya. Haduh darah dangdut emang ngga bisa nipu di kasih beat dikit langsung goyang dumang, hehehe.

Back to : ASUS X555QG

 

Untuk sisi suara/audio  ASUS X555QG  sudah dipersenjatai juga dengan teknologi SonicMaster Lite Technology. Kombinasi dari software dan hardware yang menyatu dengan sempurna akan menghasilkan suara yang lebih jernih lebih berbeda, lebih terasa, dan lebih nendang.  kalau suara udah oke, kualitas layar oke, dapur pacu oke, apalagi nak diminta?, mau ngegame, ngetik, nonton video streaming, dengar musik, baca ebook, edit-edit, pasti jauh lebih nyaman dan nikmat. 

#10 Hal yang Akan Bang Mul Lakukan Seandainya Punya ASUS X555QG

 1. Edit Video, soalnya saya lagi nyiapin peralatan buat jadi youtuber.

2. Buat template baru untuk beberapa blog pribadi.

3. Bantuin ibu dan teman sekantornya nyusun RPP sekolah yang seabrek, sekitar 600 halaman file doc, per guru.

4. Belajar lagi cara menyajikan konten blog yang lebih baik.

5. Edit photo pernikahan buat di pajang diruang tamu.

6. Maen game bareng Mikal, tinggal beli joystick, katanya mau ngalahin ayah maen game MotoGP, sama PES.

7. Dangdutan bareng anak-anak, hahaha sekalian bikin versi dangdut baby shark.

8. Nonton bareng nenek pake infocus mama yang cuma support HDMI.

9. Nyelesain pesanan pelanggan lebih cepat

10. Download dan simpan apa saja lebih banyak lagi, tanpa khawatir “hdd at low space”

Akhirnya, Walau hati masih ingin terus bercerita tentang laptop impian , tanggal deadline dan gerhana sudah tiba, begitu juga waktu sudah jam 10 malam, jika memang jodoh sudilah kiranya impian itu tercapai. Semoga preview berbatas hati dan angan ini menjadi nyata dalam kisahnya, terima kasih dan semoga tulisan ini bermanfaat buat sobat, saudara, teman, dan siapapun yang  masih galau menentukan pilihan laptop untuk menemani hari-hari indah kalian.

Oh, iya satu lagi seri ASUS X555QG ini memiliki dua model ya sob,perbedaannya ada di jenis Prosesor, GPU, dan RAM.  Dimana untuk model yang satunya lagi menggunakan CPU AMD A10-9620P, dengan seri GPU Radeon R7 + R5 430 Graphics dan RAM 4GB. Untuk harga silahkan cek langsung ke toko sebelah ya, Sob. Thanks.

Artikel ini diikutsertakan pada Blog Competition ASUS AMD – Laptop For Everyone yang diselenggarakan oleh bocahrenyah.com

Informasi dan gambar :

https://drive.google.com/drive/folders/1qZu-zZnGf7oVnuen27sifE9Ujq6zi6gM

https://www.asus.com/

https://wikipedia.com