NOKIA 2

HANDPHONE PUJAAN & DAYA TAHAN JEMPOLAN

Review Smartphone Nokia 2 : Tentang Keunggulannya & Mengapa Kamu Harus Punya Gadget ini.

INTRO

hmmmm, seandainya ada hape murah punya baterai yang tahan lama, sedih kalau lagi begini, bengong gak tahu mau ngapain dan sendirian di dalam kegelapan bis antar kota, baterai habis jadi mati gaya, mau tidur mata belum mau ketutup. lagi asik-asik milih barang belanjaan di toko online langganan, pas mau bayar pakai internet banking baterai drop, lagi di tempat yang super keren mau diphotoin, eh hape udah low bat, lagi serius teleponan sama klien, pulsa habis, hehehe itu mah derita saya.

Yang paling kesel lagi saat hape dipake main sama anak ngeng ngeeeng brubak, apa tuh? abang hape ayah jangan dimainin iya mamah, “ngga kok” kata si abang dan keesokan harinya touchscreen udah tidak berfungsi normal lagi, baret dan penyok dimana-mana. Horeee beli hape baru lagi.

Nokia menjawab tantangan, tidak dapat dipungkiri hampir 24 jam per hari kita habiskan waktu bersama dengan yang namanya smartphone. Internet saat ini adalah nafas dari segala aktifitas baik untuk sosial, shopping, entertainment dll, dari berbagai pengalaman tersebut adalah hal wajar bila setiap pengguna smartphone memiliki kriteria impian masing-masing akan idealnya sebuah smartphone.

Handphone pujaan sejuta umat ini yang kembali lagi ke jalur bagus, well rasanya dah lama ya sob, Nokia gak mencetarkan dunia per handphone-an, mungkin inilah saatnya, hehehe. Kali ini saya mau berbagi informasi tentang handphone keren, yang punya desain kokoh sekuat Gatotkaca, simpel, dan tahan lama. Dengan nama Nokia 2, smartphone kelas premium dengan harga terjangkau ini menurut saya hadir untuk menyasar pasar yang ingin merasakan kembali akan nikmatnya memiliki handphone bandel alias kuat dan tahan lama. Berikut sekilas penampakannya, sob

DESAIN

Oke, Sob singkat ceritanya Nokia 2 ini diperkenalkan pertama kali oleh HMD Global selaku pemegang resmi merek dagang NOKIA pada akhir tahun 2017 lalu, kemunculannya akan disusul oleh 4 saudaranya yaitu Nokia 1, Nokia 8810, Nokia 6, Nokia 7 plus dan Nokia 8 Sirocco, namun Nokia 2 masuk indonesia baru awal tahun ini ya tahun 2018 tahun ini sob, kalau sobat baca artikel ini ditahun 2030 berarti hape ini sudah masuk handphone klasik yang masih banyak dicari, seperti Nokia 3310 yang masih terus dibeli sampai sekarang, hehehe kita lanjut ke spesifikasi lengkapnya, ya.

SPEK​

Sistem operasi Android™ 7.0 Nougat

CPU Qualcomm™ Snapdragon® 212, Quad-core hingga 1,3Ghz

RAM 1 GB LPPDDR 3

Baterai

Tipe baterai Integrated 4100 mAh battery

Jaringan dan konektivitas

Kecepatan jaringan Kategori LTE 4, 150Mbps DL/50Mbps UL

Konektivitas 802.11 b/g/n, Bluetooth 4.1, GPS/AGPS/GLONASS/Beidou, FM/(RDS)

Layar

Ukuran dan tipe 5.0” HD LTPS LCD In-Cell Touch

Resolusi 1280 x 720

Rasio kontras 1:1300

Bahan Corning® Gorilla® Glass 3

Penyimpanan

_Penyimpanan internal 8 GB2

Slot MicroSD Hingga 128 GB

Kamera

Kamera utama 8MP AF, LED flash

Kamera depan 5MP FF

Konektor dan sensor

Tipe kabel MicroUSB (USB 2.0)

SIM Slot kartu 2 Nano-SIM + 1 MicroSD (DualSIM) / Slot kartu Nano-SIM + 1 MicroSD (SingleSIM)

Sensor Sensor cahaya sekitar, Sensor jarak, Accelerometer (G-sensor), E-compass

Audio

Konektor Jack headphone 3,5 mm

Speaker Single speaker

Desain

Warna Pewter / Black, Pewter / White, Copper / Black

Ukuran 143,5 x 71,3 x 9,30 mm

Buat yang masih bingung letak dan posisinya, silahkan lihat gambar dibawah ini..

Keterangan : 1. Tombol Power On/Off, 2. Tombol Volume +-, 3.Kamera Depan 5 MP, 4. Slot 2 Dual SIM Card,5. Kamera Belakang 8 MP Fokus Otomatis dan LED Flash , 6. Slot Micro SD up to 128 GB  7.Sisi Full Aluminium, 8. Back Cover Polikarbonat 9. Layar 5inch dilindungi Corning Gorilla Glass. *. Perlindungan anti air (IP52)

Dari desainnya saja Nokia 2 ini sudah kelihatan menarik kan sob?, ciri khas Nokia bingit sekali lihat langsung jatuh cinta. apalagi sudah digenggam kesan bodi hapenya yang kokoh langsung terasa. Itu baru rasanya hehehe nah untuk membuktikan perkataan saya soal daya tahan Nokia 2 yang jempolan dan keunggulan sesungguhnya dari hape Nokia 2 ini. Monggo diteruskan bacanya lagi, berikut adalah 6 keunggulan (nilai plus plus) dari Nokia 2.

6 PLUS ++

BATERAI 4100 Mah (2 Hari)

Kapasitas baterai 4100 Mah, dengan daya tahan hingga 2 hari dalam sekali pengisian. Lupakan beli atau bawa powerbank.

PROSESOR QUAD CORE

Qualcomm® Snapdragon™ 212 untuk efisiensi daya dan kinerja optimal.

MATERIAL TERBAIK

Bodi Gatotkaca, dengan material full aluminium dan polikarbonat. (lihat video) (gambar 7&8)

SLOT SIMCARD TERPISAH

Gak perlu mengorbankan SimCard (gambar 4)untuk menambah media penyimpanan (MicroSD gambar 6)

LAYAR 5 Inch
LTPS HD

Layar tajam, terang dan luas dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 3  (lihat video) (gambar 9)

ANDROID MURNI & TERBARU

Andoroid Nougat 7 tanpa bloatware, pembaruan rutin yang siap diupdate hingga Orea dan Android P

JEMPOL +

DAYA TAHAN JEMPOLAN

Bukan isapan jempol belaka, terbuktikan sob!

Nokia 2 ini punya otot kawat dan tulang besi, wajar saya sebut hape ini Gatotkaca. Mengapa bisa sekuat itu? karena bodi nokia 2 dirancang dengan baik dan didukung dengan material terbaik. Nokia 2 ini pada bagian sisi bodinya dilindungi dengan bahan aluminium dan dibalut dengan material polikarbonat pada sisi belakang dan Corning Gorilla Glass untuk kesempurnaan melindungi layar 5 inchinya. Unbreakable dan menakjubkan, kamu bebas ngapain aja, kemana aja, mau travelling, adventure, siap.. kalo kata NOKIA lakukan banyak hal dengan Nokia 2 tanpa khawatir. Kalau kata kamu?

Nokia 2 – Beda dengan kebanyakan smartphone sekarang, yang sering harus bermasalah dengan daya tahan baterai, selain masalah baterai permasalahan lainnya yang biasa dan sering kali terjadi adalah bodi hape yang rentan penyok, pecah, dan retak, apa lagi kalau sudah jatuh terkadang harus ganti LCD, slot SIMcard yang harus berbagi dengan microSD, dari sisi OS sistem software updaternya seringkali kita dibuat jenuh menunggu, ditambah lagi bloatware alias aplikasi bawaan pabrik yang tidak bisa di hapus yang banyak memakan RAM dan kapasitas penyimpanan.

Biasanya solusi paling cepat adalah flashing, rooting, dan menunggu hasil modifikasi ROM dari dev forum sebelah, semua hal ini dilakukan untuk tetap dapat up to date dan instal/pasang aplikasi terbaru pada handphone kamu.

INTINYA NOKIA 2 BEBAS DARI MASALAh BATERAI CEPAT HABIS, BODI RETAK, LAYAR BERGARIS, UPDATE OS, BLOATWARE, dan MODIF2an ALIAS PURE ANDROID .

KAMERA +

Kamera yang memuaskan, mudah pengoperasiannya dan memiliki tangkapan yang luas yang siap memberikan moment terbaik di setiap klik-an nya, tanpa harus mikir kekurangan ruang penyimpanan. Nokia 2 dipersenjatai dengan kamera belakang 8 MP AF, LED flash dan kamera depan 5MP yang memiliki penyimpanan tanpa batas yaitu layanan Google Photos. Bebas mau photoin apa aja seharian, bulanan, tahunan ngga perlu khawatir baterai low bat atau media penyimpanan habis. Kamu cuma perlu mikirin hal penting lainnya biarkan nokia 2 yang ngurusin media penyimpanan dan masalah daya tahan baterainya, pokoknya nokia 2 siap nemenin hari-harimu kemana aja kamu mau.

KESIMPULAN +

Mengapa kamu harus beli? Dengan 6 keunggulan yang dimilikinya,  Kapasitas baterai yang besar, Corning Gorilla Glass 3 yang jarang ditemukan di hape harga 1jutaan, Layar 5inch LTPS HD, Bodi Gatotkaca, Prosesor terbaik dikelasnya, Dual simcard terpisah dengan MicroSD, Pembaruan yang selalu update, android terbaru dan tanpa bloatware, kamera 8MP & 5MP otomatis dan penyimpanan gratis dari Google photo yang tak terbatas, mendukung jaringan internet yang sudah 4G, impian punya hape yang handal yang bisa dibawa kemana-mana tanpa khawatir dan tanpa harga mencekik yaitu dengan harga satu jutaan, bagi saya Nokia 2  itu sangat pantas untuk dibeli.