LAPTOP PREMIUM
PALING Ringkas & Pintar

ZenBook UX333, UX433 dan UX533.

Sebagai seorang pekerja didunia digital adalah sebuah kewajaran bagi saya untuk memiliki gadget yang mumpuni, apalagi yang nama nya sebuah laptop, harus mampu mengerjakan apa yang saya mau dalam waktu yang singkat dan gak pakai kata nanti alias loading berkepanjangan yang berujung pada kondisi laptop hang atau ngefreeze. Apa yang biasa saya kerjakan? ada dua pekerjaan yang biasa saya lakukan yaitu blogger dan sebagai freelancer IT seperti instalasi dan perbaikan jaringan komputer, service hape, buat toko online, buat template wordpress, desain cover buku dll, hehehe 2 pekerjaaan yang memiliki cabang yang banyak, ya maklum dikampung tenaga ahli yang mumpuni untuk bidang IT masih sangat kurang. Sebagai bos yang merangkap juga sebagai bawahan, –

saya harus bisa mengatur segala sesuatu yang berhubungan dengan pekerjaan saya, walau waktu tidak terlalu mengikat toh ‘ deadline pesanan harus tetap diselesaikan tepat waktu meski harus begadang dan harus keluar kota. Biasanya yang kondisi paling ribet itu adalah saat saya harus keluar kota, menyiapkan perlengkapan perang membutuhkan strategi yang baik dengan maksimal bawa 2 tas yaitu tas kecil yang berisi uang, smartphone, KTP, ATM dan HDD eksternal dan flasdisk yang kedua adalah tas ransel yang berisi laptop 13 inci, Headset, Crimping tool, obeng, solder, mouse, keyboard, 2 stel pakaian ,handuk dan peralatan mandi (sabun odol dan sikat gigi). Jumlahnya bisa berbeda tergantung jauhnya perjalanan dan jenis pekerjaan yang saya terima.

Pagi itu, seperti biasanya kegiatan saya pada pagi hari adalah minum kopi dan berselancar sekitar satu sampai dua jam bersama laptop 13 inci yang saya beli dari teman satu kosan dulu waktu kuliah, karena gak mau ribet bawa banyak barang saat pindah ke Yogjakarta untuk melanjutkan studi S3-nya, beliau menjual laptop 13 inci ini kepada saya, namanya harga kawan dan bantu kawan Rp.2.500.000  menjadi kesepakatan kami. Karena ukurannya yang kecil saya pikir cocoklah buat dibawa saat kerja keluar kota. Namun setelah beberapa kali saya bawa ada bebrapa kendala yang sangat membuat nyaman bagi saya saat menggunakan laptop ini untuk mendampingi pekerjaan saya, terlebih pada daya tahan baterainya yang hanya mampu bertahan 1.5 jam saja, ditambah lagi  kemampuan menangkap sinyal wifi juga sudah sangat mengkhawatirkan, tidak boleh lebih dari 10 meter dari pusat hotspot.  Nah dari pengalaman tersebut ada beberapa point yang membuat saya tidak nyaman dari memiliki laptop kecil misal : kinerjanya pas-pasan jangan coba-coba di ajak kerja berat, tampilan layarnya  berasa lebih kecil soalnya bezel lumayan banyak menutupi pinggir layar, Keyboardnya seakan membuat sesak dada, tangan harus lebih merapat ke tengah walhasilnya menyisakan pegal – pegal pada lengan bagian atas, oleh sebab itu saya harus selalu menyiapkan keyboard dan mouse didalam tas saya.

Sebagai seorang yang berusaha selalu profesional dalam setiap pekerjaan saya, lama-lama malu juga bawa laptop ini kemana-mana, gak lucu juga kan saat lagi ngerjain project dihadapan pelanggan laptop yang saya pakai ini tiba-tiba berhenti bekerja karena kehabisan baterai, atau saat sedang nunjukin perubahan yang diminta cutomer tiba-tiba laptop ngehang, duh sebelum kejadian baiknya saya mengganti laptop dengan yang baru, harapannya pasti cari laptop yang lebih baik dari yang sebelumnya dengan spesifikasi prosesor ngebut, baterai tahan lama biar gak bosan saat perjalanan, mudah dibawa kemana-mana dan desainnya gak malu-maluin. Sebagai start pertama saya browsing ke beberapa toko online dan blog walking, biasanya harta karun yang terpendam itu banyak saya temukan saat sedang blog walking alias jalan-jalan baca review gadget yang direkomendasikan oleh kawan-kawan blogger.

Banyak baca, bertanya di kolom komentar dan melihat desain laptop yang di review oleh blogger akhirnya salah satu kawan blogger mention ke saya, dengan tulisan “coba kesini bro, sebuah link disertakan dalam komentar tersebut. Terus terang awalnya saya mikir paling link yang sudah saya baca sebelumnya tapi  sudahlah saya coba klik tautan tersebut dan hasilnya ternyata eh ternyata ditautan link yang diberikan kawan blogger tersebut saya menemukan sebuah harta karun yang bertuliskan “World’s Smallest Laptop 13,14,15″, ASUS Zenbook dengan tagline ” Unleash your Creative Vision” boleh juga taglinenya pikirku Unleash your Creative Vision dengan judul Smallest laptop sudah cocok dengan yang sedang cari, But wait,, apa itu saja yang ditawarkan laptop ASUS ini ? Bagaimana dengan Prosesornya, RAMnya baterainya, wifinya, media penyimpanannya dan fitur lainnya ? “pikirku”. Saya coba scroll kebawah halaman web ASUS tersebut lagi dan lagi saya scroll sampai pada akhir halaman tersebut, sampailah saya pada satu kesimpulan, It’s Time To Unleash My creative Vision, Wataaaa! pakai suara dan gaya seorang Bruce Lee yang sedang melepaskan pukulan andalannya hahahaha. 

 

Cinta Pada Pandangan Pertama

Laptop dengan Segudang Teknologi Terbaru

Kali ini ASUS mempersembahkan 3 lini produk laptop terbaru dengan Seri UX333 (13inci), UX433 (14inci) dan UX533 (15inci) salah satu keunggulannya adalah Frameless NanoEdge Display yaitu layar yang nyaris tanpa bezel namun tidak hanya sampai disitu itu seri Zenbook terbaru ini juga memperkenalkan teknologi Ergo Lift design & Fitur Numberpad (tombol numpad yang terintegrasi dengan touchpad) plus sertifikasi Military Grade MIL-STD-810G.  Tak panjang lagi kata-kata langsung saja saya jelaskan satu-satu keunggulan dari seri laptop ini serta perbedaan mendasar dari ketiga seri laptop ini, oke kawan!. Oh iya kawan buat yang belum tahu apa itu Military Grade MIL-STD-810G berikut penjelasannya ya, 

Bersertifikasi Military Grade MIL-STD-810G, atau lulus uji Military Grade MIL-STD-810G memiliki arti bahwa produk telah lulus uji dalam serangkaian test seperti ketahanan dalam berbagai kondisi, baik itu uji benturan atau jatuh, uji getaran, uji ketinggian dan cuaca ( temperatur tinggi dan rendah).

Mengapa Jatuh Cinta Pada Zenbook

Zenbook UX333, UX433 & UX 533

DESAIN ISTIMEWA

ASUS Zenbook memang selalu menghadirkan sesuatu yang istimewa, hal yang paling saya kagumi dari seri ini adalah desain laptopnya yang selalu memukau mata dan mencairkan hati yang beku seakan-akan memaksa saya untuk selalu memilikinya. Asus sebagai sebuah brand ternama memang tak pernah habis ide, seakan-akan mereka selalu punya jawaban pada setiap keresahan yang tersembunyi di dalam dada. aku tak berbohong kawan cobalah kau lihat bentuknya yang istimewa ini.

TEKNOLOGI NanoEdge

Almost Frameless & Sangat Ringkas

Laptop ultraportable ini hadir dengan desain yang tipis dan sangat ringkas, by the way laptop tipis gak selalu ringkas loh bro, tahu kenapa laptop ini lebih ringkas dibandingkan laptop kamu sekarang ini? hehe jawabannya berkat teknologi frameless NanoEdge Display, dengan screen-to-body ratio mencapai 95% yang berarti teknologi ini mampu menyempurnakan layar menjadi lebih lebar berkat bezel yang lebih tipis yaitu berkisar 2.8 – 3.0 milimeter, untuk yang belum tahu ukuran bezel laptop pada umumnya yaitu 20 milimeter.

Dengan ukuran bezel yang nyaris hilang ini memungkinkan pandangan mata ke layar sRGB yang memiliki kedalaman warna hinga 100% ini akan  menjadi lebih nyaman dan lebih luas pada saat digunakan, visual tanpa batas kalau kalimat enaknya, berkat teknologi ini juga menjadikan body laptop seri ini menjadi lebih tipis dan ringkas jadi mudah untuk dibawa kemana-mana. Berarti Camera bakalan hilang ya? kalo setipis ini bezelnya? gak Sob gak hilang kok malah ditambah fiturnya dengan kamera yang dilengkapi dengan teknologi pengenalan wajah.  Untuk yang penasaran berikut penjelasan gambarnya.

TEKNOLOGI ErgoLift

Nyaman berlama-lama didepan laptop

Pernah merasa pegal saat mengetik di depan laptop kamu? laptop cepat panas? berkat Teknologi ErgoLift kamu sekarang bisa ucapkan Goodbye, sama pegal dan panas itu. Teknologi ErgoLift Design ini akan merubah posisi laptop menjadi terangkat sebesar 3 derajat, hal ini akan berdampak pada kenyamanan saat berlama-lama didepan layar baik mengetik ataupun sedang saat santai menonton video dan mendengarkan lagu kesayangan mu, hal yang mungkin tidak terpikirkan oleh produsen lain, bukan? disamping itu teknologi ini juga berdampak pada pemaksimalan pedingin/fan pada laptop yang menghasilkan ruang yang lega pada bagian bawah laptop. Kok bisa?  selanjutnya biarkan gambar yang berbicara.

FITUR NumberPad

Keyboard yang nyaman dan touchpad yang memiliki sihir

Fitur NumberPad, Oh my God! touchpad yang berubah menjadi numpad, pernah kebayang gak sih bro? lagi-lagi teknologi ini membuat saya terkesima sama laptop seri UX333 dan UX433 pasalnya hanya seri laptop ini yang memiliki fitur canggih NumberPad ini, untuk seri UX533 hanya tersedia numpad fisik alias standar. 4 Jempol buat ASUS yang sudah menemukan teknologi ini. Cara mengaktifkan NumberPad gampang kok cukup tahan sedikit saat menekan ikon yang berada pada pojok kanan atas. 

PERBEDAAN ISTIMEWA DARI KE 3 SERI ZENBOOK

Design

Ketebalan : 16.9mm
Berat : 1.09kg
Ukuran : sebesar A4 dan lebih kecil 14% dari laptop yang beredar dipasaran, atau seri zenbook terdahulu.

Layar

Full HD display : 13.3 inci
Resolusi : 1920x1080 pixel
Screen-to-body ratio : 95%
Ultraslim bezels : 2.8mm
Frameless : four-sided NanoEdge design
View angle : 178 derajat.

Fitur

NumberPad

ZENBOOK UX333

Design

Ketebalan : 15.9mm
Berat : 1.09kg
Ukuran : sebesar A4 dan lebih kecil 13% dari laptop yang beredar dipasaran atau seri zenbook terdahulu.

Layar

Full HD display : 14 inci
Resolusi : 1920x1080 pixel
Screen-to-body ratio : 92%
Ultraslim bezels : 2.9mm
Frameless : four-sided NanoEdge design

Fitur

NumberPad

ZENBOOK UX433

Design

Ketebalan : 17.9mm
Berat : 1.59kg
Ukuran : 14 inci Compact chasiss dan lebih kecil 12% dari laptop yang beredar dipasaran atau seri zenbook terdahulu.

Layar

Full HD display : 15.6 inci
Resolusi : 1920x1080 pixel
Screen-to-body ratio : 92%
Ultraslim bezels : 3mm
Frameless : four-sided NanoEdge design

ZENBOOK UX533

SPESIFIKASI

Kelas Premium Tanpa Kompromi Broh...!

Windows 10 Pro

Intel® Core™ i7-8565U processor

1.8GHz quad-core with Turbo Boost (up to 4.6GHz) and 8MB cache

 

Intel® Core™ i5-8265U processor

1.6GHz quad-core with Turbo Boost (up to 3.9GHz) and 6MB cache

NVIDIA® GeForce® MX150

2GB GDDR5 VRAM

Integrated Intel® UHD Graphics 620

13.3” LED-backlit FHD (1920 x 1080) 16:9 standard display

13.3” LED-backlit FHD (1920 x 1080) 16:9 anti-glare display

Four-way frameless NanoEdge design with 95% screen-to-body ratio

2.8mm-thin side bezel and 3.3mm bottom bezel

Wide 100% sRGB color gamut

178° wide-view technology

8GB / 16GB 2133MHz LPDDR3 onboard

1TB PCIe® 3.0 x4 SSD

512GB / 256GB PCIe® 3.0 x2 SSD

1 x USB 3.1 Gen 2 Type-C™ (up to 10Gbps)

1 x USB 3.1 Type-A (up to 10Gbps)

1 x USB 2.0 Type-A
 
1 x HDMI
 
1 x MicroSD card reader

Keyboard

Full-size backlit, with 1.4mm key travel

Touchpad

Glass-covered with integrated NumberPad; intelligent palm-rejection

Precision Touchpad (PTP) technology supports up to four-finger smart gestures

ASUS SonicMaster stereo audio system with surround-sound; smart amplifier for maximum audio performance

Array microphone with Cortana and Alexa voice-recognition support

3.5mm headphone jack

Long-travel voice coils for improved low-frequency response

Certified by Harman Kardon

3D IR HD camera

Wi-Fi

Dual-band 802.11ac gigabit-class Wi-Fi

Bluetooth

Bluetooth® 5.0

Up to 14 hours battery life3

50Wh 3-cell lithium-polymer battery

65W power adapter

(Output: 19V DC, 65W)

(Input: 100-240V AC, 50/60Hz universal)

Kesimpulan

Layak buat kamu yang ingin kreatifitasnya tidak terhambat

Ada yang berkata, kreatifitas itu bukan masalah peralatannya tapi siapa yang menggunakannya atau dalam kalimat inggrisnya ” Man Behind The Gun” buat saya kreatifitas itu bisa dicapai oleh siapapun dan saya lebih percaya untuk menghasilkan sesuatu yang lebih baik diperlukan peralatan yang mumpuni juga, di era yang informasi yang semakin cepat seperti sekarang ini untuk menghasilkan karya dengan proses yang cepat dan terstandar dibutuhkan laptop yang mumpuni juga dunia digital akan menjadi lapangan kerja yang kompleks tanpa peralatan yang memadai dan terbaik anda hanya akan menjadi pengikut dan terlambat, kreatifitas bisa diasah dan dicari & peralatan bisa dibeli. Thanks semoga bermanfaat ya Sob!.