Zenfone Max M2 Smartphone Gaming Impian Gamer Low Budget

Dengan kinerja yang tinggi, fitur kelas wahid dan memukau dengan baterai tahan lama yang bikin enjoy seharian. ZenFone Max M2 ZB633KL Hadir sebagai smartphone gaming dengan harga yang terjangkau, cocok kali buat game makan ayam atau game sejenis yang lagi  diperbincangkan oleh gamer seantero dunia.

Asus Zenfone Max M2 merupakan smartphone dari brand terkenal bernama ASUS, walau hadir tanpa embel-embel pro namun jangan sepele kawan hape ini di tenagai dengan  seri Qualcomm Snapdragon 632 SoC (System on Chip) yang memiliki kinerja 40% lebih tinggi dari seri 625 dan 626 yang terkenal dengan performa yang tinggi, hemat daya dan tidak panasSeri Qualcomm Snapdragon 632 SoC mengusung CPU octa-core Kryo 250 dan GPU Adreno 506 yang mampu menghadirkan antarmuka yang lebih intuitif, halus dan tanpa Lag saat bermain game kekinian.  Berikut spesifikasi lengkapnya

Desain & Body 

Untuk urusan desain ASUS memang jagonya, sebagai seorang gamer tentu desain sebuah smartphone adalah syarat yang tidak boleh dilepaskan walau menyasar pasar low budget atau untuk harga yang terjangkau Zenfone Max M2 hadir dengan balutan metal pada back cover-nya dan plastik solid pada bagian framenya. Kombinasi keduanya memberikan desain serta rasa yang kokoh dan berkelas premium. Selain urusan desain berat sebuah smartphone juga menjadi pertimbangan seorang gamer dengan berat sekitar 160 Gram tentu tidak akan membuat tangan cepat pegal saat berlama-lama memanjakan diri bersama Zenfone Max M2 ini.

Kinerja & Gaming

Prosesor Kryo 250 ini memiliki clock speed 1.8 GHz yang memiliki RAM sebesar 4GB, ROM 32GB/64GB Baterai 4.000 mAh dan ditenagai dengan GPU Adreno 506 yang powerful  buat ngerender grafik dengan resolusi layar HD + 19:9 serta layar yang lega dengan lebar 6.3 inch, teknologi yang digunakan untuk memproduksi prosesor ini sudah menggunakan fabrikasi 14nm tentunya dengan teknologi fabrikasi ini akan berdampak pada konsumsi baterai yang lebih hemat dan tidak panas, ditambah lagi dengan balutan metal pada back cover yang memungkin kan penyerapan panas dan penyebarannya lebih cepat ketimbang menggunakan back cover plastik. Ngegame seharian, streaming drakor atau anime full 2 season gak masalah, bro.

Antutu Score

ZENFONE MAX M2 SDM 632
103372
KOMPETITOR SDM 632
78202

Untuk yang ingin tahu hasil benchmark smartphone gaming Zenfone Max M2,  pada test yang dilakukan oleh ASUS untuk Zenfone Max M2 mencapai score Antutu sebesar 103372 mengalah kompetitor yang menggunakan SDM632 yaitu dengan score 78202,  perbedaan yang signifikan ini kembali mengukuhkan bahwa dalam kelas yang sama kinerja yang dihasilkan oleh Zenfone Max M2 jauh lebih meningkat. Ibarat ngulek sambal bro beda tangan beda rasa.

Baterai 4000 mAh &  Daya Tahan

33 HARI 4G STANDBY
103372
21 JAM NONTON VIDEO&MUSIK
103372
8 JAM GAMING
103372
22 JAM BROWSING+WIFI
103372
35 JAM TALK TIME+VIDEO CALL
103372

Android Oreo 8.0 &  Pie 9.0

Sistem operasi yang lebih efisien dalam mengkonsumsi RAM, sistem operasi yang lebih cepat dalam memproses data dan paling cocok untuk gaming yaitu dengan Android 8.0 Oreo semakin menambah kinerja dari smartphone Zenfone Max M2 ini.

Tidak seperti sebelumnya ASUS kerap kali menyematkan ZEN UI pada setiap smartphone besutan mereka, bisa dikatakan tidak semua pengguna menyukai versi smartphone yang memiliki aplikasi bawaan, tentunya demi memberikan kinerja yang maksimal dan kepuasan pelanggan Zenfone Max M2 hadir dengan pure android oreo 8.0 dan jangan khawatir ASUS siap mengupgrade OS kamu saat  Android 9.0 Pie hadir/rilis.

Why? & Kesimpulan

Oke, dah kawan kenapa saya review nih hape buat kamu? pertama mungkin ada rasa kesal di hati yang harus dilampiaskan hehehe sebab hape yang terakhir saya pakai dengan harga 3 jutaan ternyata setelah dipakai selama 6 bulan gak bisa memberi rasa tenang lagi, baterai sudah mulai menunjukkan gejala-gejala tidak kuat mau dengerin musik harus ditahan 2-4 lagu saja takut baterai nanti gak cukup, buka aplikasi toko online di batasin beberapa menit saja, mau liburan bersama keluarga dan lupa bawa power bank, bersiaplah sampai di lokasi tujuan si warna merah yang bersuara tlutung-tlutung penanda level baterai hampir habis akan berbunyi.

Dan yang paling menyebalkan adalah saat mau nonton video streaming online, nonton anime atau game perang FPS sudahlah, charger atau power bank pasti sudah harus lengket terus selama dipakai, awalnya masih dimaaf-maafin lama-lama jadi meyusahkan juga. Apalagi saat liburan pengen ngejar tayang  2 season anime walah… bisa-bisa berasap. Apa hendak dikata Mode pesawat saat menonton offline atau mematikan aplikasi yang tidak terpakai menjadi pilihan terbaik untuk menambah nafas si smartphone. Beli hape baru menjadi pilihan terbaik, ya kalau bisa dapat yang sesuai kantong, punya kinerja tinggi dengan daya baterai super lama, cocok kali!.

 

Bagi saya ada 7 syarat yang harus dimiliki oleh sebuah smartphone untuk layak dijadikan sebagai smartphone gaming terbaik.

1.Kinerja Prosesor Tinggi

5/5

2.Layar Besar dan memiliki resolusi HD 

5/5

3.Kapasitas RAM dan ROM yang Besar

5/5

4.Design 

5/5

5.Kontrol Panas yang Baik

5/5

6.Baterai Yang Tahan lama

5/5

7.Mudah dalam penambahan Aksesoris

5/5

Dari spesifikasi ZenfoneMax M2 diatas bisa disimpulkan untuk urusan Gaming kinerja dari smartphone Zenfone Max M2 ini gak perlu diragukan lagi, sebagai seorang yang menghabiskan waktu 6 jam sehari bermain game FPS performa hape Zenfone Max M2 ini saya bisa katakan menyasar gamer yang low budget seperti saya, untuk yang ngejar FPS up to 60 dengan settingan yang pas untuk kelas Qualcomm Snapdragon 632  saya rasa sudah mampu untuk memberikan pengalaman bermain game yang menyenangkan, nyaman dan tidak menimbulkan panas yang berlebih, seharian di depan PC juga melelahkan bro, maksud saya pakai emulator. 

Dengan kinerja yang tinggi, fitur kelas wahid dan memukau dengan baterai tahan lama yang bikin enjoy seharian. Zenfone Max M2 Hadir sebagai smartphone gaming dengan harga yang terjangkau di kisaran 2juta-an, Zenfone Max M2 dah cocok kali buat game makan ayam atau game sejenis. Kalau saya pakai Zenfone Max M2 ini dikamar mandi juga bisa makan ayam berulang kali, bro Hahaha Chiken Dinner, oke bro thanks ya udah baca review Zenfone Max M2-nya mudah-mudahan besok kita beli ya.

ZenFone Max (M2) ada 3 pilihan yaitu  Midnight Black, Space Blue dan Meteor Silver

Download Spesifikasi lengkap SPEK-ZENFONEMAXM2

Nama TokoLokasi
Duta PonselJl. Jend. Sudirman No. 79, 81, 83, Pekanbaru
Maxx MobileJl. Kolonel Abunjani, Sipin – Jambi
Goeboek Imut ExpoBEC 2, Jl. Purnawarman 13-15, Lt. LG Main Road (Depan Blok G)
Sinar Mas SelularMatahari Plaza Simpang Lima Lantai 1 Semarang (Depan Escalator naik)
Hartono Mobile WTC Lt. 5 No. 5028 E-Mall. Surabaya
Cellular WorldJl. Teuku Umar Denpasar
Deltasindo Sagita Mandiri – Jl. Raya Sentani Rt.001/010 Waena Jayapura
Surya Phone – SamarindaJl. KH. Abul Hasan No.36 Samarinda
Rappang Cellular (AES Bekasi)Bekasi Cyberpark, Lt. GFX-AT03 – Bekasi
Prima Phone (AES Roxy)ITC ROXY MAS Lt. Dasar No 5 – Jakarta Pusat
Aries Cell (AES Cempaka Mas)ITC CEMPAKA MAS Lt. 4 Blok G No. 491, Jakarta
Asus Exclusive Store – MedanPlaza Medan Fair Lt.4 No. 40-42 Medan